PKM Prodi Kriminologi Universitas Budi Luhur di Desa Kepakisan-Dieng

   

 

 

Pemberian Plakat Kerjasama Kriminologi Budi Luhur dengan Desa Kepakisan

 

 

 Jawa Tengah (22/12/2019) Dosen dan mahasiswa prodi kriminologi Universitas Budi Luhur mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) bersama warga di Desa Kepakisan, Dieng, Jawa Tengah. Kegiatan pkm ini diikuti oleh 120 mahasiswa kriminologi dan 5 dosen kriminologi yang masuk kedalam rangkaiam kegiatan studi ekskursi prodi kriminologi tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kaprodi kriminologi Universitas Budi Luhur ibu Chazizah Gusnita, M.Krim, ibu Monica Margareth, M.Krim, bapak Lucky Nurhadiyanto, M.Si, Untung Sumarwan, M.Si dan Dr. Priyono B, Sumbogo.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 – 13 .00 yang melibatkan warga desa Kepakisan, Dieng, Jawa Tengah. Pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan mengangkat tema terkait kejahatan narkotika dan strategi penanggulangan kejahatan. Para narasumber menjelaskan terkait bahayanya mengkonsumsi narkoba, dasar hukum pelarangan penggunaan narkotika, dan upaya pencegahan masuknya narkoba di desa kepakisan, Dieng. Selain itu, masyarakat setempat juga aktif dalam sesi diskusi terkait upaya pencegahan kejahatan seperti pencurian dan penipuan.

.    Penyelenggaran PKM berlangsung lancar dan sukses, kami berterimakasih kepada warga masyarakat Desa Kepakisan yang dengan antusias menyambut kegiatan PKM ini Kelancaran tersebut tentu saja bersumber dari dukungan segala pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, yaitu mitra kerjasama, para peserta, serta para mahasiswa. Kegiatan PKM di masa mendatang diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin dengan konsep yang lebih kreatif untuk menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan masyarakat.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 5 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.