Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Kriminologi di Nusakambangan Tahun 2019

.    Jawa Tengah (21/12/2019) Program studi kriminologi Universitas Budi Luhur kembali mengadakan pengabdian di Nusakambangan pada 21 desember 2019. Pengabdian kepada masyarakat diselenggarakan oleh dosen kriminologi dengan dibantu oleh mahasiswa kriminologi sebanyak 120 orang yang juga turut serta dalam rangakaian kegiatan studi ekskursi ke Nusakambangan.

.    Selain dengan mahasiswa kriminologi, pengabdian ini turut dihadiri oleh jajaran staff lembaga pemasyarakatan dan warga binaan lembaga pemasyarakatan kembang kuning dan permisan nusakambangan. Pkm yang dilakukan berupa kegiatan sosialisasi terkait pemberdayaan Sumber Daya Manusia warga binaan di Nusakambangan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula pada jam 10.00 – selesai.

.    Pemilihan pkm di wilayah Nusakambangan dinilai sesuai karena kegiatan sosialiasi jarang dilakukan didalam lapas selain dari petugas. Prodi kriminologi memiliki kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) sehingga menjadi program rutin mengadakan pkm di dalam lembaga pemasyarakatan. Acara ini mendapatkan antusiasme yang baik, hal ini terlihat dari kefokusan warga binaan para peserta dalam mengikuti sosialisasi yang ada.

.    Penyelenggaraan PKM berlangsung lancar, kami berterimakasih kepada seluruh jajaran lapas kembangkuning dan permisan yang telah menyambut tim PKM FISIP, Ubl. Kelancaran tersebut tentu saja bersumber dari dukungan segala pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, yaitu mitra kerjasama, para peserta, serta para mahasiswa.

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 17 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.