Briefing Kerjasama Penyelenggaraan Bersama Matakuliah Politik Luar Negeri Republik Indonesia Universitas Budi Luhur – Universitas Pelita Harapan

Senin (09/09/2019), Universitas Budi Luhur dan Universitas Pelita Harapan mengadakan briefing mengenai penyelenggaraan bersama matakuliah Politik Luar Negeri Republik Indonesia.

Acara dihadiri oleh Dekan FISIP Bapak Dr. Rusdiyanta, S.I.P., M.Si, Kepala Prodi Hubungan Internasional (HI) Elistania, S.I.P., M.Si, Dosen matakuliah Politik Luar Negeri RI Rizky Ikhsan, M.Si dan pihak Universitas Pelita Harapan, yaitu Kepala Prodi HI Ibu Elyzabeth Bonethe Nasution, S.I.P., M.A dan tim.

Bapak Rusdiyanta membuka acara dengan memberi sambutan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH) berkaitan dengan pembelajaran e-learning, mahasiswa diharapkan lebih aktif dalam mengerjakan tugas dan aktivitas diskusi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ibu Elyzabeth dan tim dengan memutarkan video terkait matakuliah Politik Luar Negeri RI. Di dalam video tersebut tampak Prof. Aleksius Jemadu, Ph.D memaparkan pentingnya matakuliah Politik Luar Negeri RI. Beliau mengatakan bahwa prinsip kebijakan luar negeri yang digunakan oleh Indonesia adalah bebas-aktif, mahasiswa prodi Hubungan Internasional diharuskan mengetahui bagaimana prinsip ini dikembangkan.

Ibu Elyzabeth menambahkan seluruh pembelajaran dilakukan secara mandiri dan dibantu oleh tutor yang berpengalaman. Mahasiswa diharapkan mampu menganalisis dinamika dan tantangan kebijakan luar negeri Indonesia.

Mengingat perkuliahan akan diadakan secara daring (online) maka mahasiswa dituntut untuk aktif dan memberikan feedback. Perkuliahan daring ini dapat diakses di spada.uph.edu

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − two =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.