•  

Pengabdian Kepada Masyarakat; Gerakan Pembekalan Keterampilan Menulis dan Manajemen Emosi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan, Tangerang, Banten. - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - Universitas Budi Luhur

Salam Budi Luhur!

(Tangerang, 29 November 2018) Dalam rangka kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), para dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Budi Luhur menyelenggarakan kegiatan Pengabdian yang ditujukan kepada warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan, Tangerang, Banten.

Kegiatan yang mengusung tema “Pembekalan Keterampilan Menulis Melalui Tayangan Film Kepada Anak Didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan, Tangerang, Banten dan Manajemen Emosi Anak Berhadapan Dengan Hukum” diadakan pada tanggal 29 November 2018 bertempat di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan, Tangerang, Banten. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yaitu memberikan kesempatan berpartisipasi aktif kepada warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan dengan kegiatan Menulis “Melalui Tayangan Film” bersama para dosen dibantu juga oleh mahasiswa/i Kriminologi Universitas Budi Luhur yang berjumlah 5 mahasiswa sebagai panitia acara. Selain itu, terdapat juga sesi  workshop,  tanya jawab dengan berbagi cerita dan memberi pendidikan, serta pengetahuan tentang Psikologi dan Kriminologi.

Sekitar 20 orang warga binaan hadir dalam kegiatan ini. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial para dosen dan mahasiswa/i Kriminologi Universitas Budi Luhur dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan khusunya warga binaannya.

Acara workshop dan nonton bareng merupakan puncak acara kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan pada tanggal 29 November 2018 di Aula Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan, Tangerang, Banten. Acara ini dihadiri oleh Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan dan beberapa staf, serta CPNS dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan.

“Menurut saya, kegiatan yang diselenggarakan oleh dosen dan mahasiswa/i Kriminologi Universitas Budi Luhur sangat positif. Harapan kami melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini membawa nilai-nilai positif dalam kehidupan warga binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan,” ungkap Prihartini selaku Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Perempuan.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika Universitas Budi Luhur, Program Studi Kriminologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP),  khususkan beterima kasih kepada pihak yang memberikan dukungan dalam acara ini, yaitu bapak Fahlesa Munabari, P.hD selaku Dekan FISIP Universitas Budi Luhur. (Penulis: Farhan Heri Yasin, Mahasiswa Prodi Kriminologi).

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat