Kunjungan Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur ke Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia

Hallo Salam Budi Luhur!

Pada hari Kamis, 6 Desember 2018, sebanyak 41 orang Mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Hubungan Internasional Unversitas Budi Luhur melakukan study visit ke Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia di Jakarta. Dalam kunjungan tersebut Mahasiswa/i HI Universitas Budi luhur mendapatkan materi melalui seminar yang di hadiri oleh Miss Natassia Kaufman, sekertaris bidang Diplomasi publik, serta beberapa pemateri. Salah satunya  adalah Mr. Scott Bradford, selaku Sekretaris 2, Bidang Politik – Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia.

Dalam materinya tersebut, Mr. Scott Bradford memaparkan sejumlah hal mengenai Dinamika Politik di kawasan Indo-Pasifik, salah satunya adalah mengenai kemitraan startegis komperhensif antara Indonesia dengan Australia, serta visi Australia terhadap negara-negara di Indo-Pasifik. Dalam materi seminarnya, Mr. Scott Bradford juga menjelaskan dengan cukup lengkap mengenai Buku Putih (White Paper) Pertahanan Australia 2017, dimana Australia juga memperhitungkan Tiongkok yang kini telah mencoba memasukan investasi dan ekspansi ekonominya di kawasan Indo-Pasifik.

Kegiatan seminar ini berlanjut dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan para mahasiswa. Beberapa mahasiswa HI Universitas Budi Luhur turut aktif dalam bertanya, khususnya terkait dinamika politik Australia dan kawasan Asia Pasifik. Agenda study visit tersebut kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama serta penyerahan plakat oleh Dosen dari Prodi Hubungan Internasional Universitas Budi luhur, Ibu Puti Parameswari M.Si , yang turut hadir pada kegiatan kunjungan ini, sebagai dosen pendamping mahasiswa HI Universitas Budi Luhur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − six =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.