MAHASISWA KRIMINOLOGI UNIVERSITAS BUDI LUHUR “IMAM SUYUDI”MENJADI DELEGASI YSS-ASEAN STUDENTS VOLUNTEER MISSION TO SARAWAK 2018

Yayasan Sukarelawan Siswa mengadakan kegiatan YSS ASEAN Students Volunteer Mission to sarawak pada tanggal 4 Juli sampai dengan 21 Juli 2018, dengan mengundangan 10 negara ASEAN dan China sebagai Student Volunteer.

(Dokumentasi pembekalan dan pelatihan pertama, Moestopo, 27/06/2018)

Acara ini bertujuan untuk menyatukan sepuluh negara anggota ASEAN dan China dalam meningkatkan inteaksi antar warga, mobilitas dan memperkuathubungan di ASEAN. Kegiatan ini juga sejalan dengan aspirasi komunitas Sosial Budaya ASEAN yang mendorong kesukarelaan.

Indonesia ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan YSS-ASEAN dengan mengirimkan 25 Delegasi kontingen Indonesia terbaik “Ratusan lebih pendaftar yang masuk, namun kami telah memilih 25 orang terbaik untuk dikirim ke kegiatan YSS-ASEAN Students Volunteer Mission to Serawak, saya harap Kontingan Indonesia dapat membawa dampak yang baik bagi kemajuan ASEAN” Pidato Bapak Ikhwan selaku Fasilitator saat pembukaan pembekalan dan pelatihan kontingan Indonesia (27/06/2018).

(Foto Imam Suyudi)

Dari 25 orang delegasi kontingen Indonesia terdapat Mahasiswa Universitas Budi Luhur, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Kriminologi yaitu Imam Suyudi “Saya merasa bangga bisa terpilih dan di percaya untuk menjadi delegasi Indonesia untuk kegiatan YSS-ASEAN ini. Saya berharap pembekalan di kampus dan pengalaman saya dapat bermanfaat serta memberi dampak positif bagi kemajuan Negara-Negara ASEAN terkhusus Serawak” Tanggapan Delegasi Indonesia Imam Suyudi, Kriminologi,Budi Luhur dalam pembekalan dan pelatihan kontingen Kopertis III, Cawang (28/06/2018).

Dalam Mission YSS-ASEAN sendiri nantinya para volunteers akan di bagi dalam beberapa Kelompok atau Cluster yaitu education cluster, community development cluster, medical and health cluster, agribo and environmental cluster, information technology and social enterpreneurship cluster dan crisis and disaster management cluster.”Saya Harap Daerah Serawak yang menjadi tempat kegiatan ini mampu berkembang lebih baik dengan adanya kontingen Indonesia dan Students ASEAN” Tanggapan Delegasi Indonesia Meirike Mindosari, Psychology BINUS UNI dalam pembekalan dan pelatihan kontingen Kopertis III, Cawang (28/06/2018).

(Dokumentasi pembekalan dan pelatihan Kedua, Kopertis III, 28/06/2018)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 10 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.