FISIP Seminar Series Prodi Kriminologi “Investigasi Kejahatan Siber” (20-21 Desember 2017)

[:en]Mengakhiri tahun 2017, FISIP Seminar Series prodi Kriminologi kembali diadakan di bulan Desember pada tanggal 20-21 Desember 2017. Acara ini mengambil tema “Investigasi Kejahatan Siber”, menghadirkan ABP Muhammad Nuh Al-Azhar, MSc., CHFI., CEI., ECIH sebagai pembicara pada seminar series kali ini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FISIP, Fahlesa Munabari, Ph.D; Kaprodi Kriminologi, Untung Sumarwan, M.Si; Sekprodi Kriminologi, Lucky Nurhadiyanto, M.Si, dan dosen Kriminologi lainnya. Hadir juga lebih dari 100 mahasiswa Kriminologi dan prodi lainnya.

Menariknya pada seminar kali ini membahas kasus Jessica Kumala Wongso (JKW) dengan tewasnya korban Wayan Mirna Salihin (WMS) yang berhasil menjadi perhatian publik kurang lebih 6 bulan. Kasus tersebut terdapat missing link antara pelaku dan korban yang hangat dianalisis melalui digital forensik. Tidak hanya seminar, hari pertama juga dilakukan kompetisi karya ilmiah berupa perlombaan penulisan paper, PKM, dan Vlog.

 [:ID]Mengakhiri tahun 2017, FISIP Seminar Series prodi Kriminologi kembali diadakan di bulan Desember pada tanggal 20-21 Desember 2017. Acara ini mengambil tema “Investigasi Kejahatan Siber”, menghadirkan ABP Muhammad Nuh Al-Azhar, MSc., CHFI., CEI., ECIH sebagai pembicara pada seminar series kali ini. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FISIP, Fahlesa Munabari, Ph.D; Kaprodi Kriminologi, Untung Sumarwan, M.Si; Sekprodi Kriminologi, Lucky Nurhadiyanto, M.Si, dan dosen Kriminologi lainnya. Hadir juga lebih dari 100 mahasiswa Kriminologi dan prodi lainnya.

Menariknya pada seminar kali ini membahas kasus Jessica Kumala Wongso (JKW) dengan tewasnya korban Wayan Mirna Salihin (WMS) yang berhasil menjadi perhatian publik kurang lebih 6 bulan. Kasus tersebut terdapat missing link antara pelaku dan korban yang hangat dianalisis melalui digital forensik. Tidak hanya seminar, hari pertama juga dilakukan kompetisi karya ilmiah berupa perlombaan penulisan paper, PKM, dan Vlog.[:]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 4 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.