Dosen dan mahasiswa Kriminologi, FISIP, UBL ikuti Kuliah Umum bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI: Susi Pudjiastuti “Illegal Fishing dan Respon Indonesia”

[:en]Dosen dan mahasiswa Kriminologi, FISIP,UBL mengikuti Kuliah Umum bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI: Susi Pudjiastuti “Illegal Fishing dan Respon Indonesia” pada hari Selasa (12/09/17) di Auditorium Juwono Sudarsono, Universitas Indonesia. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangka memberikan penghargaan kepada mahasiswa Krimininologi UI yang memiliki IPK tertinggi disetiap jenjang (S1, S2 dan S3). Selain kegiatan memberikan penghargaan, pada kegiatan ini juga diadakan Kuliah Umum bersama Ibu Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan) dengan tema “Illegal Fishing dan Respon Indonesia”.

Pada kesempatan kali ini lima orang mahasiswa Prodi Kriminologi Universitas Budi Luhur turut serta dalam kuliah umum tersebut. Pada Kuliah umum tersebut Ibu Susi memaparkan mengenai kejahatan Illegal Fishing yang terjadi di Indonesia tidak hanya melibatkan satu tindakan kejahatan saja, akan tetapi banyak tindakan kejahatan lainnya yang termasuk kedalam transnational organize crime. Ibu Susi memaparkan mengenai upaya dan kinerja selama beliau mejabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan. Dari mulai membenahi kebijakan sampai turun ke lapangan menindak kapal yang melakukan kejahatan Illegal Fishing. Menurut Ibu Susi pada saat ini ada perkembangan yang semakin membaik terkait perikanan Indonesia. Beliau mengharapkan peran daripada akademisi untuk turut serta memantau peraturan, kebijakan, dan pelaksanaan di pemerintahan dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan Illegal Fishing dan tindak kejahatan lainnya yang terkait.[:ID]Dosen dan mahasiswa Kriminologi, FISIP,UBL mengikuti Kuliah Umum bersama Menteri Kelautan dan Perikanan RI: Susi Pudjiastuti “Illegal Fishing dan Respon Indonesia” pada hari Selasa (12/09/17) di Auditorium Juwono Sudarsono, Universitas Indonesia. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya dalam rangka memberikan penghargaan kepada mahasiswa Krimininologi UI yang memiliki IPK tertinggi disetiap jenjang (S1, S2 dan S3). Selain kegiatan memberikan penghargaan, pada kegiatan ini juga diadakan Kuliah Umum bersama Ibu Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan) dengan tema “Illegal Fishing dan Respon Indonesia”.

Pada kesempatan kali ini lima orang mahasiswa Prodi Kriminologi Universitas Budi Luhur turut serta dalam kuliah umum tersebut. Pada Kuliah umum tersebut Ibu Susi memaparkan mengenai kejahatan Illegal Fishing yang terjadi di Indonesia tidak hanya melibatkan satu tindakan kejahatan saja, akan tetapi banyak tindakan kejahatan lainnya yang termasuk kedalam transnational organize crime. Ibu Susi memaparkan mengenai upaya dan kinerja selama beliau mejabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan. Dari mulai membenahi kebijakan sampai turun ke lapangan menindak kapal yang melakukan kejahatan Illegal Fishing. Menurut Ibu Susi pada saat ini ada perkembangan yang semakin membaik terkait perikanan Indonesia. Beliau mengharapkan peran daripada akademisi untuk turut serta memantau peraturan, kebijakan, dan pelaksanaan di pemerintahan dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan Illegal Fishing dan tindak kejahatan lainnya yang terkait.[:]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 6 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.