[:en]PKM Prodi Kriminologi dan HI di LPKA Kelas 1 Tangerang[:]

[:en]

 

Jakarta, pada Rabu (02/08/17) Dosen Kriminologi dan HI, FISIP, UBL kembali melakukan PKM. Kali ini, kegiatan PKM FISIP, UBL dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas 1 Tangerang. Hadir Kaprodi Kriminologi, Bapak Untung Sumarwan M.Si; Lucky Nurhadiyanto M.Si, Chazizah Gusnita, M.Si, Monica Margareta, M.Si. Kemudian dari Prodi HI, Ka.Lab HI, Tulus Yuniasih, M.Si. PKM ini tidak hanya dihadiri oleh Dosen tetapi juga bekerjasama dengan beberapa mahasiswa Kriminologi dan HI.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dari jam 10.00 hingga jam 12.00 WIB yang melibatkan 30 anak binaan. Kemudian PKM ini dibagi dua sesi. Sesi pertama, dipilih dalam rangka berkontribusi positif dalam menghadapi berbagai fenomena sosial yang dialami oleh para pelajar di era globalisasi dan Komunitas ASEAN (ASEAN Community). Selain untuk mendukung pembangunan Indonesia serta mengatasi berbagai penyimpangan sosial pada anak dan remaja, diangkatnya tema mengenai kawasan ASEAN juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda/i Indonesia tentang pentingnya rasa kebersamaan di antara penduduk Asia Tenggara yang multikultural.

 

Sesi kedua, yaitu dari Prodi Kriminologi, yaitu mengenai Hate speech. Hate Speech tidak hanya persoalan beberapa kelompok masyarakat saja, namun secara lebih masif melibatkan seluruh elemen masyarakat, tak terkecuali masyarakat warga binaan. Khusus pada kegiatan ini melibatkan partisipasi aktif dari warga binaan kategori anak pria.

Penyelenggaraan PKM berlangsung lancar, kami berterimakasih kepada Heti Hertati, Kasi Pembinaan yang telah menyambut tim PKM FISIP, Ubl. Kelancaran tersebut tentu saja bersumber dari dukungan segala pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, yaitu mitra kerjasama, para peserta, serta para mahasiswa. Kegiatan PKM di masa mendatang diharapkan dapat terus dilakukan secara rutin dengan konsep yang lebih kreatif untuk menambah pengetahuan, wawasan dan keterampilan masyarakat, khususnya generasi muda Indonesia.[:]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 9 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.