[:en]Kunjungan Mahasiswa HI, FISIP ke United Nations Information Center (UNIC) “Introduction To The United Nations In General”[:]

[:en]

Mahasiswa/i Hubungan Internasional FISIP Universitas Budi Luhur (40 orang) menghadiri undangan kegiatan diskusi dari United Nations Information Center (UNIC)  yang bertemakan “Introduction to United Nations in general” pada Kamis, (13/04/2017). Kegiatan diskusi dibuka oleh Direktur UNIC, Ms. Eshilla Hazel Maravanyika, beliau memperkenalkan United Nations (PBB) secara umum, menjelaskan struktural di PBB, Piagam PBB, dan bagaimana peran PBB dalam menjaga perdamaian. Selain memperkenalkan PBB secara umum, Ny. Eshilla juga menjelaskan  bagaimana pentingnya peran generasi muda dalam Sustainable Development Goals (SDGs), apa yang anak muda bisa lakukan untuk menjadi bagian dari SDGs, dan tantangan apa saja yang generasi muda hadapi di jaman sekarang.

 

     
SDGs mempunyai 17 tujuan, dan salah satunya adalah Gender Equality (Kesetaraan Gender). Ms. Eshilla menyanyakan apa saja yang kalian ketahui tentang Kesetaraan Gender dan apakah kalian (khususnya para pria) setuju dengan hal tersebut. Salah satu mahasiswa, Gisella menjelaskan bahwa kita sebagai wanita bisa mensukseskan dan mengkampanyekan kesetaraan gender di lingkungan kita sendiri, kita tidak perlu berada di PBB untuk mesukseskan hal tersebut. Kita sebagai perempuan hanya perlu menunjukan bahwa kita mempunyai kapabilitas yang tidak kalah dari laki – laki. Untuk menunjukan hal – hal tersebut kita harus cerdas dan mau belajar. Fahrel (mahasiswa UBL) juga setuju jika para perempuan mempunyai kemampuan dan kapabilitas untuk melakukan hal tersebut.

 

Di akhir diskusi Ms. Eshilla menjelaskan bahwa kita sebagai generasi muda harus mengambil bagian dalam SDGs, karena kita sebagai generasi muda merupakan penerus pemimpin bangsa dan mungkin akan menjadi Sekertaris Jenderal PBB. Beliau juga berharap diskusi seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik, karena banyak orang – orang di luar sana yang tidak mempunyai kesempatan seperti ini.

[:]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 19 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.