•  

Hubungan Internasional - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - Universitas Budi Luhur

Hubungan Internasional

Visi

Menjadi Program Studi Hubungan Internasional unggul dengan standar mutu tertinggi yang dilandasi kecerdasan dan keluhuran budi dengan ditopang teknologi infomasi dan komunikasi pada tahun 2033.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan hubungan internasional terutama dalam bidang ekonomi politik internasional, studi kawasan dan diplomasi untuk menghasilkan lulusan yang unggul, cerdas dan berbudi luhur, serta mampu bersaing di dunia kerja dengan di topang teknologi informasi dan komunikasi.
  2. Memfasilitasi dan memotivasi civitas akademika untuk mencapai penelitian bermutu dalam Studi Hubungan Internasional.
  3. Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat luas dalam Studi Hubungan Internasional bagi kesejahteraan masyarakat luas sebagai bentuk nyata keluhuran budi.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dalam bidang hubungan internasional dengan institusi pemerintah maupun swasta dalam prinsip kesetaraan dan kemanfaatan.
  5. Menyelenggarakan Studi Hubungan Internasional dengan dilandasi kecerdasan dan nilai-nilai keluhuran budi serta menerapkan tata kelola berbasis sistem mutu demi terwujudnya kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab dan keadilan.
  6. Meningkatkan kualitas hidup civitas akademika program Studi Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang ekonomi politik internasional, studi kawasan, dan diplomasi yang memiliki karakter diri berbasis pada nilai-nilai keluhuran budi.
  2. Menghasilkan karya-karya ilmiah dosen dan mahasiswa yang kreatif dan inovatif dengan ditopang teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Menghasilkan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat dengan menggunakan semua sumberdaya dan kemampuan yang relevan untuk segala tujuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  4. Meningkatkan berbagai kerjasama dengan lembaga pendidikan, penelitian, pemerintah dan swasta serta lembaga sosial kemasyarakatan lainnya dengan prinsip kesetaraan untuk melakukan program nyata yang akan menyelesaikan problem bangsa utamanya dalam Studi Hubungan Internasional.
  5. Mencapai tata kelola berbasis sistem mutu dengan prinsip kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggungjawab, dan keadilan.
  6. Meningkatkan kualitas sarana dan prasarana pendidikan yang mampu mendukung proses pembelajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta meningkatkan kualitas kompetensi tenaga pendidik yang mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Prospek Lulusan

Lulusan Ilmu Hubungan Internasional dapat mengisi karir di

  • Diplomat,
  • Organisasi ainternasional,
  • Internasional Non Govermentan Organization (NGO),
  • Jurnalis,
  • Internasional Officer,
  • Analis Isu Internasional,
  • Staf Lokal Kedutaan.

 

WhatsApp chat