Mahasiswa Prodi Kriminologi Berikan Sosialisasi Pencegahan COVID-19 di Cipulir, Jakarta Selatan

Mahasiswa Program Studi Kriminologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Budi Luhur melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) demi meningkatkan kesadaran serta peran masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Kelurahan Cipulir RT Terpadu, Jakarta Selatan. Kegiatan KKN ini dilakukan bersama beberapa mahasiswa Universitas Budi Luhur (Kelompok 34) dan dilaksanakan setiap akhir pekan mulai dari 5 s/d 20 Desember 2020.

Salah satu mahasiswa Prodi Kriminologi (kiri) dan rekan mahasiswa UBL melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19
Kelompok 34 melakukan budidaya ternak lele

Kegiatan sosialisasi pencegahan COVID-19 yang dilakukan oleh Kelompok 34 berupa pembagian hand sanitizer, masker, dan brosur 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), serta memberikan edukasi kepada anak-anak tentang 3M melalui kuis dan lomba mewarnai. Selain itu, para mahasiswa juga membuat tempat cuci tangan di setiap portal gang yang terdapat di Kelurahan Cipulir RT Terpadu, Jakarta Selatan. Kelompok 34 juga membantu warga melakukan program budidaya ternak lele, yang mana hasilnya nanti bisa membantu perekonomian warga sekitar di tengah pandemi ini.

pemberian edukasi kepada anak-anak

Menurut salah satu mahasiswa Prodi Kriminologi (Rezky Yosi Amnam/anggota Kelompok 34), warga sekitar senang dengan bantuan dan sosialisasi yang mereka lakukan. Upaya yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran COVID-19.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 14 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.