Mahasiswa Kriminologi FISIP Universitas Budi Luhur Menjadi Relawan dalam Misi Memberikan Bantuan kepada Korban Karhutla di Jambi dan Riau

Salam Budi Luhur!

Mahasiswa Prodi Kriminologi FISIP Universitas Budi Luhur Ahmad Hilman Ario menjadi relawan di Jambi dan Riau. Rio yang menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Kriminologi (Himakrim) Universitas Budi Luhur menjadi perwakilan dari Prodi Kriminologi Universitas Budi Luhur yang ikut membantu menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan memberikan alat-alat kebutuhan seperti masker dan oksigen untuk warga setempat.

“Kegiatan ini dihimpun dari beberapa kampus yang dulu alumni relawan Palu Ristekdikti, termasuk saya. Cuma kebetulan keluarga besar organisasi mahasiswa Universitas Budi Luhur juga membuka donasi. Beberapa logistik sudah dikirim via udara dan sekitar 65 box masker n95 dan oxycan dari Universitas Budi Luhur disalurkan melalui komunitas Mahasiswa Relawan” ujar Rio.
Dilansir dari CNN Indonesia (01/10/2019), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) terus menggencarkan hujan buatan untuk menangani kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Hujan buatan dilakukan melalui optimalisasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) oleh BPPT.

Rio sendiri melaporkan bahwa selama satu minggu ia di sana, upaya pemadaman pun telah dilakukan. Rio melakukan pemadaman dengan TNI, Manggala Agni, Polisi dan sejumlah relawan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 1 =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.