•  

General Lecturer: “The Dynamics of Indonesia-Thailand Bilateral Relationship” dalam kegiatan: Students Visit Institute of Diplomacy International Studies Rangsit University, Thailad ke FISIP Universitas Budi Luhur - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - Universitas Budi Luhur

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Budi Luhur, khususnya Program Studi Hubungan Internasional menerima kunjungan dari Institute of Diplomacy International Studies Rangsit University, Thailad pada hari Rabu, 10 Oktober 2018, bertempat di Lab Diplomasi HI dan Ruang Teater Universitas Budi Luhur. Peserta perwakilan dari Institute of Diplomacy International Studies Rangsit University terdiri dari Dekan, 1 orang dosen pendamping dan 29 mahasiswa. Hadir pula siswa/i SMA/K sederajat lintas wilayah Jakarta-Tangerang. Kegiatan ini juga melibatkan Dosen dan mahasiswa/i Program Studi Hubungan Internasional Universitas Budi Luhur. Mahasiswa Prodi HI menyambut kedatangan tamu dengan Tarian Kalimantan.

Kegiatan Students Visit ini dilakukan dalam rangka sharing informasi dan membandingkan kondisi objek studi yang tidak ditemui ditempat studi sebelumnya. Kegiatan yang dilakukakan seperti pengenalan atmosfir kampus, tinjauan sistem akademis, kuliah umum, diskusi, dan budaya perkuliahan. Hal ini bermanfaat tidak hanya dalam kerjasama Universitas ditingkat Internasional tapi juga bermanfaat bagi mahasiswa.

Dalam rangka mensukseskan kunjungan Students Visit ini Program Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyelenggarakan beberapa kegiatan dalam salah satunya yaitu melaksanakan General Lecturer (Kuliah Umum) dengan tema “The Dynamics of Indonesia-Thailand Bilateral Relationship”. yang disampaikan oleh  Bapak Ghofar Ismail S.IP, M.IBL (Kepala Subdirektorat Asia Tenggara, Kementerian Luar Negeri, Republik Indonesia) sebagai pembicara, dengan dimoderatori oleh Ibu Tulus Yuniasih, M.Soc, Sc (Dosen Prodi Hubungan Internasional, FISIP, Universitas Budi Luhur).

Sebelum Kuliah Umum dimulai acara disambut oleh Bapak Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. (Direktur Bidang Akademik, Universitas Budi Luhur) dan Bapak Fahlesa Munabari, Ph.D (Dekan FISIP, Universitas Budi Luhur) sebagai perwakilan dari Universitas Budi Luhur. Mr. Sompong Sanguanbun (Dean of Institute of Diplomacy and International Studies) juga memberikan sambutan sebagai perwakilan dari Rangsit University.
                            

Kuliah umum ini memberikan informasi mengenai dinamika kerjasama antara Indonesia dan Thailand yang sudah terjalin selama ini. Kuliah umum ini dihadiri oleh perwakilan dosen dari masing-masing Universitas, mahasiswa dari masing-masing Universitas dan beberapa siswa/i siswa/i SMA/K sederajat yang diundang dalam rangka pengenalan lingkungan kampus. Tidak hanya kuliah umum, students visit  ini juga menghadirkan beberapa stand-stand pameran dan kegiatan lainnya.

  

Kegiatan Kuliah Umum ditutup dengan saling bertukar cerdera mata dan berfoto bersama.

                    

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + nine =

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp chat